BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Tiga Remaja tanggung berinisial RF (17), RP (17), dan MBS (18), pelaku pembacokan diamankan oleh jajaran kepolisian Polsek Ciputat.

Mereka tertangkap seusai membacok RW (23), AN (20) dan AH (19), yang saat itu melintas bertiga menggunakan sepeda motor, di Jalan KH. Dewantoro, Jembatan Sasak Mentering, Kampung Sawah Ciputat Tangsel, pada Minggu 28 Mei 2017 usai membeli rokok.

“Para pelaku langsung diburu oleh sejumlah saksi/warga yang mengetahui kejadian pembacokan tersebut. Mereka berhasil dijatuhkan dari sepeda motornya, saat melarikan diri ke Kampung Sawah,” ujar Kapolsek Ciputat, Kota Tangerang selatan, Tatang Syarief, Senin 29 Mei 2017.

Lanjut Tatang, “Beruntung petugas kepolisian yang sedang melakukan patroli melintas, sehingga pelaku bisa diamankan dari amukan masa,” imbuhnya.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti senjata tajam berupa samurai dan gergaji, yang digunakan untuk melukai korbannya.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan Unit Opsnal Reskrim Ciputat, pelaku merupakan kelompok remaja yang memiliki nama MENSAL (Melo Salak), yang berlokasi di Permata Pamulang atau Rawa Kalong. Anggotanya terdiri dari anak-anak yang masih berstatus pelajar.

Mereka diketahui sering membuat keributan setiap malam menjelang hari libur. Saat ini pihak kepolisian tengah memburu anggota lain yang terlibat dalam kelompok ini. Akibat perbuatannya, para pelaku dikenakan pasal 170 (2) ke 1 KUHP, dengan ancaman pidana selama tujuh tahun penjara.

 

Iyar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.