BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menghadiri sekaligus memberikan sambutan seminar bertema “Membangun Ketahanan Keluarga Islami Dalam Menghadapi Era Globalisasi” yang digelar MUI Kota Tangsel di Aula Kecamatan Ciputat, pada Selasa 24 September 2019.

Selain Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie seminar ini juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Ketua MUI Tangsel, KH. Saidih, dan peserta seminar.

Dalam sambutannya Wakil Walikota menjelaskan pentingnya ketahanan keluarga di era globalisasi. Mengingat perubahan zaman sangat mempengaruhi ketahanan Keluarga.

Menurutnya ada beberapa faktor yang harus ada agar keluarga bisa kuat dan bertahan, diantaranya ketahanan agama, ekonomi, mental psikologis, sosial, dan nilai-nilai spiritual.

“Jika faktor-faktor ketahanan keluarga ini ada, maka apapun perubahan zamannya keluarga akan kuat dan tidak akan goyah,” katanya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak menegaskan tanggung jawab keluarga adalah melindungi anggota keluarga dari ancaman ekonomi dan globalisasi, serta sebagai tempat pertama anak mengenal nilai keagamaan.

“Keluarga juga merupakan pusat rekreasi bagi anggota keluarga, selain sebagai tempat bersemainya kasih sayang, empati, dan kepedulian,” ucapnya.

Ditambahkan Ketua MUI Kota Tangsel, KH. Saidih mengatakan, lima peran keluarga dalam Islam. Pertama, menanamkan ajaran Islam. Kedua, memberikan rasa tenang. Ketiga, menjaga dari siksa api neraka. Keempat, menjaga kemuliaan dan wibawa manusia. Kelima, melanjutkan keturunan dan memperoleh keberkahan. (Humas-Kominfo)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.