BESTTANGSEL.COM, PAMULANG- Walikota Tangsel Hj.Airin Rachmi Diany Hadiri Peresmian TBM Banten Minggu 27 september 2020 yang berlokasi di H.Rean, Pamulang kota Tangerang Selatan.

Dalam acara ini juga hadir Herlina Mustikasari S.Pd MA ketua komunitas MAGMA Tangsel , Drs.Taryono M.si, Kadis pendidikan dan kebudayaan kota Tangsel , Wahyudi Leksono kadis perpustakaan dan arsip daerah dan Tokoh Masyarakat .

Acara tersebut diadakan penyambutan dengan balas pantun,tari tarian ,mewarnai,dan pembagian hadiah yang diikuti oleh anak anak yang hadir di acara peresmian tersebut.Dalam acara tersebut baik panitia tetap mengikuti aturan sesuai protokol kesehatan dengan memakai. Masker dan tetap jaga jarak.

“Ada 80 TBM yang aktif di taman bacaan ditambah TBM KRB Banten menambah taman bacaan yang ada di Tangsel. Di TBM KRB ada juga kegiatan pencak silat,kegiatan belajar mengajar.Dari bulan maret sampai september(7 bulan) anak anak sudah belajar dirumah,dengan kondisi yang tidak memungkinkan anak anak belajar dirumah.

Dalam sambutan walikota Tangsel Hj.Airin mengatakan Teknologi menjadikan alat kita memudahkan untuk bisa belajar mengajar,tapi ada satu hal yang proses belajar tidak hanya menggunakan online saja tetapi bagaimana mereka berinteraksi ,bersilahturahmi,mengisi masa kecilnya dengan sesuatu yang positif.

” Dengan adanya taman bacaan masyarakat (TBM) menjadi alternatif ,dari pada mereka sering jalan kemana-mana keluar mungkin bisa walaupun orang tua melarang mereka tetap saja keluar.Mari kita arahkan masuk didalam taman bacaan untuk mengikuti protokol kesehatan ,jaga jarak,cuci tangan,pakai masker,sering cuci tangan,pola hidup bersih dan sehat,asupan gizi yang seimbang dan imunitas yang cukup.

Herlina Mustikasari S.Pd MA ketua komunitas MAGMA Tangsel menambahkan Imunitas yang baik dengan hidup bahagia,engga usah stress, enggak usah susah, nikmatin hari ini tetapi tetap menyiapkan masa depan.

“Menyiapkan masa depan dengan cara bagaimana anak – anak literasi membaca mau membaca ,Dan satu pesan saya jangan lupa mengucapkan “TODAY A READER TOMMOROW A LEADER yang artinya hari ini anak- anak membaca, besok lusa anak anak menjadi pemimpin, tambah Herlina. (yus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.