BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Siapa yang tidak kenal makanan bernama sate? Ya benar, siapa pun pasti sudah tahu. Sate memang sudah sangat populer di semua kalangan, namun biasanya di setiap daerah memiliki ciri yang khas dalam soal sajian dan rasa.

Menurut sejarah, diduga sate diciptakan oleh pedagang makanan jalanan di Jawa sekitar awal abad ke-19, berdasarkan fakta, sate mulai populer sekitar awal abad ke-19 bersamaan dengan semakin banyaknya pendatang dari Arab dan pendatang Muslim Tamil dan Gujarat dari India ke Indonesia.

Pada umumnya sate biasanya disajikan dengan bumbu kacang dan kecap, namun kali ini ada salah satu rumah makan yang menjual sate dengan sajian dan rasa yang berbeda, dan pastinya sangat lezat.

Waroeng 3 Sate Kambing Muda (H. Nur) asal Tegal ini, berada di daerah Tangerang Selatan, tepatnya di Jalan Raya Pamulang Puspiptek Serpong. Disini Anda dapat merasakan sensasi daging kambing muda yang sangat empuk ketika digigit, serta pecah ketika dikunyah. Tekstur daging yang sangat lembut ini, cukup membuat lidah Anda serasa tak ingin kehilangan rasa yang lezat tersebut.

Aden Subagio, pemilik waroeng 3 ini mengatakan, sate yang disajikan hanya menggunakan bumbu sambal kecap saja, dan bedanya kecap yang dipakai merupakan buatan sendiri, bukan merk lain. Cara penyajiannya juga berbeda dari sate lain, disini sate dan bumbu dipisah agar para pengunjung bisa merasakan rasa asli dari daging kambing tersebut.

“Disini bumbu untuk satenya hanya menggunakan sambal kecap dan penyajiannya secara terpisah,” kata Aden.

Aden menambahkan, daging kambing yang digunakan adalah jenis kambing yang usianya masih dibawah 7 bulan. Jadi benar saja, sate yang disajikan disini memiliki rasa manis ketika digigit tanpa diberi bumbu sebelumnya.

“Daging kambing yang kita jual ini masih dibawah umur 7 bulan, dan untuk ukuran dagingnya sendiri cukup besar sehingga para pengunjung akan terasa puas,” tambahnya.

Di Waroeng 3 untuk satu porsi berisi 10 tusuk sate kambing muda dijual dengan harga 45 ribu rupiah. Namun jangan khawatir, bagi Anda yang tidak suka sate tanpa lemak, disini juga menawarkan sate tanpa lemak yang dibandrol sebesar 50 ribu rupiah.

Selain sate, disini Anda juga bisa merasakan sajian yang tidak kalah lezatnya yaitu Sate Ati, Sop Kambing, Tongseng dan minuman Teh Poci Tegal Gula Batu yang dijamin bikin Anda yang mencicipinya jadi ketagihan.

 

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.