BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Bertepatan dengan peringatan Dirgahayu RI ke-74 tahun, Kemenristekdikti (Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi) memberikan penghargaan kepada 16 anggota Sat Res Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Penghargaan diberikan karena berhasil mengungkap peredaran gelap narkotika antar kampus tersebut, diberikan di tengah upacara pengibaran bendera di Lapangan Puspiptek, Setu, Tangsel, Sabtu (17/8/2019).

Menteri Ristekdikti, M. Nasir menyatakan apresiasinya kepada ke 16 anggota Polres Jakbar. “Kampus adalah masa depan anak bangsa dalam menghadapi persaingan global. Saya berterimakasih kepada Polres Metro Jakarta Barat atas kerja kerasnya dalam memberantas peredaran gelap Narkoba Khusus nya dilingkungan kampus.”

“Kami akan terus meningkatkan kerjasama ini. Bahkan, semua kampus yang terkena narkoba akan kami bersihkan semua. Jika ada informasi, saya minta segera ditangkap, diproses dan ditindaklanjuti karena dapat merusak bangsa indonesia,” ungkapnya.

Lanjutnya, rektor akan segera dipanggil dan jika terjadi pada pegawai akan langsung diberikan sanksi. “Ini bahaya. Sanksi harus diberikan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Erick Frendriz bersyukur atas perhatian dari pihak ekternal terutama Kementerian sehingga, pihaknya mendapat penghargaan.

“Penghargaan ini akan jadi motivasi kami untuk lebih jauh mengungkap peredaran ganja di kampus-kampus di wilayah Jakarta. Pengembangan kami ternyata tidak hanya Jakarta, tapi ada jaringan di beberapa wilayah lain dan sedang kami kembangkan,” jelasnya.

Polres Metro Jakarta Barat saat itu berhasil mengamankan sebanyak 80 kg Ganja yang siap diedarkan dilingkungan kampus. Sebanyak 5 Pelaku Berhasil Diamankan diantaranya 2 adalah mahasiswa aktif. Sedangkan tiga orang lainnya, merupakan mahasiswa “drop-out”.

Diketahui, Ke 16 anggota Polres Metro Jakarta Barat yang menerima penghargaan diantaranya Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz, Wakasat Narkoba Kompol Emang Adnan, Kanit 3 narkoba AKP Achmat Ardhy, Sik dan 11 anggota lainnya.

 

(Asri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.