BESTTANGSEL.COM, BINTARO -Menjelang HUT ke-10 Tahun, Hotel Santika Premiere Bintaro menggelar aksi sosial donor darah, pada Selasa, 23 Januari 2024. Pada baksos kali ini, Hotel yang berlokasi di CBD Bintaro Jaya, Jalan Prof. DR. Satrio Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel tersebut menargetkan 75 kantong darah.

Savira Jasmine Sasongko, PR Eksekutif Hotel Santika Premiere Bintaro mengatakan bahwa donor darah merupakan kegiatan bakti sosial rutin yang diadakan di Hotel Santika Premiere Bintaro yang bekerjasama dengan PMI Tangsel. Dalam kegiatan tersebut, para pendonor juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan dan fisiotherapi yang diberikan secara cuma-cuma oleh RS Cinta Kasih Tangsel.

“Hari ini Hotel Santika Premiere Bintaro mengadakan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tangsel dan RS Cinta Kasih. Untuk targetnya 75 kantong darah atau 375 CC. Selain donor darah kami juga mengadakan medikal cek up, seperti kolesterol, tekanan darah yang bekerjasama juga dengan RS Cinta Kasih. Donor darah ini kami adakan rutin setiap tiga bulan sekali atau saat mau ada kegiatan spesial, mengingat pada 27 Januari kami akan merayakan HUT ke 10 hotel kami,” ujar Savira.

Patut diketahui, selain bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah, donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan pendonor. Hal ini dikatakan oleh koordinator tim PMI Tangsel, Asramadani.

“Donor darah dapat meningkatkan produksi darah, menurunkan kadar kolesterol, resiko jantung pembuluh darah, selain itu kita dapat melakukan pemeriksaan rutin seperti HIV, Spilis, Hepatitis B dan yang lain-lain,” pungkas Dani. (red/*)

Leave a Reply