BESTTANGSEL.COM, JAKARTA-Ada beberapa kondisi yang terkadang membuat kita perlumengajak anak keluar rumah di tengah pandemi corona, di saatharus keluar rumah seperti itu, Badan Kesehatan Dunia (WHO) menghimbau agar semua orang wajib menggunakan masker danmasker yang disarankan adalah masker kain berlapis tiga. Hanyasaja, kebanyakan masker yang beredar saat ini adalah masker untuk orang dewasa, karena memang belum banyak yang membuat masker khusus untuk anak-anak. Padahal, anak-anakjuga rentan terpapar virus Covid-19, jika tidak mengenakan pelindung.

Bagi orang dewasa, menggunakan masker mungkin jadi hal yang biasa tetapi bagi anak-anak, penggunaan masker bisa jadi sangat tidak nyaman, karena belum terbiasa. Ada dua faktor penting yang harus diperhatikan dalam memberikan masker untuk anak, yaitu harus pas di wajah dan memberikan kenyamanan, karena jika anak tidak nyaman dengan masker nya dan terus menerus menyentuh wajah maka akan menambah tingkat resiko penyebaran virus “ ujar Delfi Adrianti, Public Relation MAKKO Group, Selasa (21/4/2020).

“Masker anak produksi MAKKO Group dibuat dengan bahan yang lembut sehingga tidak menyebabkan iritasi atau gatal pada wajah, tali telinga yang fleksibel sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran kepala anak dan tidak membuat telinga sakitMasker anak ini boleh digunakan untuk anak minimal tiga tahun, untuk anak di bawah tiga tahun tidak dianjurkan menggunakan masker karena dapat menyebabkan kemungkinan kesulitan bernafas,” tutur Delfi.

“Para orang tua diharapkan mulai melatih anak menggunakan masker saat di rumah dan memberikan pemahaman tentang kegunaan masker, tentunya orang tua juga harus ikut menggunakan sehingga bisa menjadi contoh untuk pada anak,” imbuh Delfi.

Masker anak ini dijual dengan harga Rp 9.000 per piecis untuk pemesanan dapat menghubungi Hotline Makko Group atau melalui akun instagram @makko_group. (**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.