BESTTANGSEL. COM, Tangerang Selatan – Agar lebih menarik dan bisa mengedukasi lebih banyak orang, Siloam Hospitals Lippo Village Tangerang bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Cabang Banten menggelar aksi kampanye ‘Share the power’ di Main Lobby MaxxBox, Lippo Village Karawaci Tangerang, Banten. Acara yang diadakan, pada 29 September 2017 tersebut, merupakan peringatan Hari Jantung Sedunia (HJS) 2017.

Rangkaian acara diisi dengan Talkshow Jantung Sehat, Quiz Jantung Sehat, dan pembagian brosur. Agar lebih menarik sessi acara diselingi dengan penampilan live music oleh Arrythmia Band yakni band tim Spesialis Jantung.

Peserta talkshow juga bisa melakukan pemeriksaan tensi darah dan pemeriksaan gula darah secara gratis yang disediakan penyelenggara. Sedangkan bagi peserta yang beruntung bisa membawa pulang doorprize voucher Cek Kesehatan Jantung.

Dr. dr. Antonia Anna Lukito,Sp.JP(K),FIHA,FACSIC,FSCAI,FAsCC dari Siloam Hospitals mengatakan kepada lebih dari 300 orang yang antusias menjadi peserta bahwa, kita harus lebih menjaga kesehatan jantungnya.

Serangan jantung, jelasnya, adalah kondisi yang terjadi ketika aliran darah yang kaya akan oksigen tiba-tiba terhambat ke otot jantung, sehingga jantung tidak mendapat oksigen. Jika aliran darah tidak dipulihkan dengan cepat, bagian dari otot jantung akan mulai mati.

Serangan jantung, juga disebut dengan infark miokard adalah kejadian gawat darurat yang dapat berakibat fatal jika tidak ditangani secepatnya.

Dengan adanya peringatan Hari Jantung Sedunia, diharapkan pada tahun 2025 mendatang terjadi penurunan angka penderita penyakit jantung sekitar 25 persen.

 

Asri

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.