BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Mengawali ekspansinya di Kawasan Serpong Tangerang, Banten, Coding Bee Academy menggelar kompetensi Internasional AppJamming Summit (AJS) yang diselenggarakan untuk pertama kalinya di Indonesia. Acara yang diselenggarakan di Lobby Lantai Dasar Summarecon Digital Center (SDC) Gading Serpong, Tangerang, pada Minggu, 25 Februari 2018 tersebut, ternyata mendapat animo yang baik dari masyarakat.

AJS adalah lomba pemprogaman mobile apps untuk anak berusia 6-17 tahun di seluruh Asia. Dimulai pada tahun 2015, acara ini telah membangun komunitas coder muda yang dilengkapi dengan keterampilan pemprograman dan presentasi.

Selama lebih dari tiga tahun, AJS telah melibatkan lebih dari 400 siswa di Asia dan telah menjadi gerakan dalam “Membentuk Pembuat Masa Depan”.

Coding Bee Academy adalah salah satu pusat pendidikan yang mengajarkan programming atau coding hingga kelas sains yang terdiri dari ilmu Teknologi, Engineering, Seni dan Matematika untuk anak berusia 5-17 tahun. Coding Bee hadir pertama kali di Jakarta dan kini melebarkan sayap di Learning Lab, SDC Serpong.

Eko Haripin, Founder Coding Bee Academy.

“Coding Bee memiliki pemahaman bahwa mengajarkan programming pada usia dini pada anak dapat mempersiapkan mereka menjadi penggagas dan ahli-ahli teknologi terbaik di masa akan datang,” tutur Eko Haripin, Founder Coding Bee Academy.

Menurut Eko, anak-anak yang ikut dalam kursus coding, mereka tidak hanya fasih menggunakan teknologi, tetapi juga diperkenalkan sejak awal asal usul dari teknologi tersebut.

“Mengingat perkembangan teknologi sekarang yang sangat pesat, sudah sepantasnya si kecil diajarkan lebih dalam tentang hal yang ada di sekitar mereka agar mereka menumbuhkan rasa peduli, mampu menyelesaikan masalah dan meningkatkan sisi kreativitas mereka,” pungkas Eko.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.