BESTTANGSEL.COM, SETU- Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (Apsai) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang Selatan mengadakan Pendidikan Keterampilan Life Skill Workshop Public Speaking kepada anak-anak yang terhimpun dalam Forum Anak Kota Tangsel bertempat di Aula Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan pada tanggal 26 November 2022.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB Kota Tangsel Drg. Mercy Apriyanti, M.Si menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pelatihan public speaking ini dilaksanakan dalam rangka ikut memajukan pendidikan di Indonesia terutama bagi para anak bangsa. Dengan diadakannya pelatihan public speaking pada anak diharapkan dapat memberikan edukasi bahwa setiap orang membutuhkan public speaking guna meningkatkan keterampilan terlebih ketika di hadapan publik.

“Pelatihan public speaking ini tidak hanya diberikan materi saja, namun banyak melakukan kegiatan untuk mengasah kemampuan komunikasi anak. Pelatihan ini dibekali dengan materi membangun kepercayaan diri anak, mengelola rasa takut, belajar cara berbicara yang baik hingga body language,” tuturnya.

Lebih lanjut Mercy berharap Forum anak sebagai wadah untuk anak-anak di Tangsel dalam mengembangkan kemampuan dan soft skill mereka, sekaligus sebagai alat untuk menjaga generasi penerus yang berkualitas melalui pelatihan Public Speaking yang menjadi tolak ukur perkembangan Forum Anak sebagai pusat peradaban bangsa Indonesia.

“Kami harap anak-anak Indonesia jangan pernah malu dan takut dalam menggali potensi yang ada didalam diri, tumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi, dan jadilah diri sendiri. Public speaking bukan bakat dari lahir, jadi semua orang bisa belajar melalui latihan ,latihan, dan latihan. Semangat ya,” ujarnya.

Mercy juga menyampaikan terimakasih kepada Apsai Tangsel yang telah memprakarsai kegiatan Workshop Life Skill Public Speaking.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Apsai Tangsel yang sudah memprakarsai kegiatan ini, dan kami harap Apsai Tangsel lebih banyak berkoordinasi dengan Dinas DP3AP2KB dan semakin terarah membangun Kota Layak Anak serta mengajak Perusahaan-perusahaan agar lebih banyak mengadakan kegiatan pemenuhan dan perlindungan anak,” harapnya.

Ketua Umum Apsai Tangsel Thohirudin, ST, MM, CTMP dalam sambutannya menyampaikan rasa kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan Workshop Life Skill Public Speaking untuk Anak-anak yang terhimpun dalam Forum Anak Kota Tangsel.

“Kami Apsai Tangsel sangat berterimakasih atas support dari Dinas DP3AP2KB kota Tangerang Selatan, Camat dan Staf Kecamatan Setu, Pengurus Apsai dari Bank BJB, Forum Anak Kota Tangsel, serta Narasumber dari QVY Learning Center,” ujarnya.

Thohirudin juga mengajak peserta agar memanfaatkan kesempatan workshop Life Skill Public Speaking yang didapat hari ini.

“Public Speaking sangat dibutuhkan dalam kehidupan yang semakin kompleks, kemampuan komunikasi adalah bagian dari Capability yang harus dimiliki, terutama pengurus Forum Anak Kota Tangsel sebagai pelopor anak atau duta anak,” tegasnya.

Narasumber Workshop Life Skill Public Speaking Lizvy Revina, SKM, MM, RFP, CPS, CSP dari QVY Learning Center mengungkapkan bahwa Pelatihan ini menjadi salah satu bagian penting dalam rangka pengembangan soft skill anak di Tangerang Selatan, dimana di Kota Besar komunikasi memiliki fungsi yang  sangat vital baik untuk menyampaikan tujuan maupun menyelesaikan masalah-masalah yang berhubungan dengan interaksi sosial.

“Dalam menyelenggarakan workshop Life Skill Public Speaking perlu ada pengkondisian lingkungan yang mendukung pun sangat perlu untuk membangun karakter dan Spiritual Public Speaker. Oleh karena itu Apsai Tangerang Selatan bersama DPMP3AKB  mencoba mewadahi, mendorong dan menfasilitasi generasi anak bangsa bertumbuh dan berkembang. Semangat sukses, generasi Indonesiaku!!!!,” ungkapnya.

Kegiatan Workshop Public Speaking dibuka oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB Kota Tangsel Drg. Mercy Apriyanti, M.Si dan Jajarannya bersama Pengurus Apsai Kota Tangerang Selatan. Ketua Umum Apsai Tangsel Thohirudin, ST, MM, Sekjen Heru Saoping, Bendum Juwanti, SE, MM, Kabid Media & Komunikasi Rudi Kurniawan, SH. Serta narasumber Lizvy Revina, SKM, MM, RFP, CPS, dari QVY Learning Center. (RED/rlls)

Leave a Reply