BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Menjalin keakraban antar orang tua murid, Homeschooling Primagama BSD yang buka di Ruko Golden Viena BSD Tangsel, mengadakan Parenting Meeting. Acara yang digelar di Kafe Sector 12 Kencana Loka BSD, Kamis 18 Oktober 2018, juga menghadirkan pakar spikologi anak, untuk berbagi ilmu pengetahuan seputar bakat dan minat anak kepada para orang tua.

Tika Dian Pangastuti, Kepala Sekolah Homeschooling Primagama BSD mengatakan, “Kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi antar orang tua dan guru, juga bertujuan untuk memberi masukan kepada para orang tua pentingnya mengetahui bakat dan minat anak agar bisa memberi pendidikan yang tepat bagi anak-anak.”

Menurut Dian, pola pendidikan homeshooling membutuhkan lebih banyak perhatian orang tua agar anak bisa cepat memahami pelajaran dan mampu beradaptasi dengan baik di dalam komunitasnya.

Tari orang tua dari Ayya siswi kelas 5, dan Abdul siswa kelas 3 Homeschooling Primagama BSD, sangat mengapresiasi kegiatan bagi orang tua tersebut. “Pertemuan ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya dengan adanya penyampaian materi tentang minat dan bakat anak, serta panduan pendidikan yang pas bagi anak-anak. Sebagai orang yang anaknya memilih program pendidikan homeschooling, tentunya harus lebih banyak penyiapkan waktu dan wawasan untuk melengkapi pendidikannya.”

Tari mengatakan bahwa meski memilih homeschooling anak-anaknya masih bisa bersosialisasi dan berteman dengan teman sebayanya.

“Anak saya awalnya sekolah full day seperti anak-anak pada umumnya, karena sering merasa lelah dan kewalahan dengan jadwal sekolah umum yang padat, akhirnya kami memilih homeshooling untuk pendidikan ana-anak. Hasilnya, Alhamdulillah anak saya merasa lebih nyaman. Namun demikian, anak saya masih bisa berteman karena kami memilih homeshooling komunitas yang belajarnya di sekolah bukan di rumah,” pungkas Tari.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.